NEWS  

Mau Tahu Kenapa Whatsapp Ada Iklan? Simak Disini

Kenapa-Whatsapp-Ada-Iklan

Kenapa whatsapp ada iklan? bagi orang yang baru menggunakan whatshapp pasti merasa terganggu akan hal ini, ketahui dulu faktanya disini.

Hal ini tidak terlepas dari pihak WA sendiri yang pernah mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan iklan dalam fitur Status, yang merupakan fitur mirip dengan Stories di platform lain seperti Instagram dan Facebook.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Facebook (pemilik WhatsApp) untuk memonetisasi layanan tersebut setelah mengakuisisi WhatsApp pada tahun 2014. Dimana pada awalnya, pendiri WhatsApp Jan Koum dan Brian Acton berkomitmen untuk tidak memasukkan iklan ke dalam aplikasi mereka.

Namun, setelah akuisisi oleh Facebook, strategi monetisasi berubah. Meskipun demikian, rencana tersebut belum sepenuhnya diimplementasikan, dan belum jelas bagaimana dampaknya terhadap penggunaan WhatsApp.

Beberapa pengguna mungkin menyambutnya sebagai langkah wajar untuk memperoleh pendapatan, sementara yang lain mungkin merasa terganggu dengan adanya iklan di platform yang awalnya bebas dari gangguan semacam itu.

Kembali pada pertanyaan di atas Kenapa whatsapp ada iklan? Jika pun iklan di WhatsApp menjadi kenyataan dan Anda ingin menghindarinya ada cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah memanfaatkan pengaturan privasi yang memang disediakan oleh WA.

Anda bebas mengatur mulai dari menonaktifkan hingga mengatur seberapa banyak iklan yang bisa dilihat. Tentu cara ini memberikan kemudahan tanpa direpotkan dengan berbagai iklan. Jika kurang memahaminya Anda bisa menelusuri menu yang disediakan.

kenapa-whatsapp-ada-iklan

Masih menggunakan WA versi gratis? Mengapa tidak mencoba yang versi premium. Meskipun harus berbayar namun fitur dan fasilitasnya tentu lebih banyak apalagi untuk mengatur iklan. Anda diberi kemudahan untuk memilih apakah yang bulanan atau tahunan. Dipastikan, menggunakan pilihan ini Anda bebas dari iklan.

Seperti yang dijelaskan di atas Kenapa whatsapp ada iklan dimana tujuannya tiada lain untuk memonetisasi aplikasi yang satu ini. Meski demikian, Anda tidak usah bingung karena banyak cara yang bisa dilakukan seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Atau, bisa juga menggunakan . Mod WhatsApp. Aplikasi ini melengkapi semua fitur yang tidak ada pada WA. Sebut saja si pengguna bisa mengatur iklan, membuat tema yang sesuai dengan kebutuhan hingga menambahkan fitur keamanan.

Kelemahan menggunakan aplikasi ini adalah besar kemungkinan akun WA Anda akan diblokir. Hal ini dikarenakan semua fitur yang tersedia melanggar semua peraturan dan layanan yang diberikan. Jadi, bersikap hati hati adalah jalan terbaik.

Atau, bisa juga menggunakan aplikasi untuk menghapus iklan. Jika Anda mencari di mesin pencari maka ada banyak aplikasi yang mampu melakukan penonaktifkan iklan. Tapi ingat, carilah yang benar benar aman agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Meski banyak cara yang bisa dilakukan Anda tidak usah bingung karena bisa saja hal ini tidak terjadi. Selain itu, pihak WA sendiri sudah pasti selalu memberikan kenyamanan buat pengguna sehingga mau tidak mau mereka mempertimbangkannya dengan benar.

Adapun fitur iklan ini ditawarkan tak lepas dari banyaknya sosial media yang memanfaatkan fitur iklan untuk menambah monetisasi mereka. Sebut saja Facebook, Instagram, Tiktok hingga Twitter yang tidak hanya memberikan kesempatan buat pengguna namun bisa dijadikan sebagai informasi.

Masih bertanya Kenapa whatsapp ada iklan? Jawabannya tentu saja sudah dijelaskan diatas termasuk bagaimana menghindarinya. Entah itu menggunakan versi berbayar bulanan atau tahunan maupun gratis.